Masker Wajah Buatan Sendiri: Terapkan Makanan Ini ke Wajah Anda!

pilatesandmo.wordpress.com Sebenarnya hanya ada dua cara untuk mendapatkan makanan di wajah Anda. Entah Anda pernah bertengkar makanan atau Anda baru saja memberlakukan kembali adegan kulkas beruap dari “9 ½ Minggu.” Sekarang Anda bisa melempar cara ketiga ke dalam campuran. Gunakan makanan sebagai pelembab buatan. Alih-alih menggunakan produk berbasis kimia dengan label mewah dan label harga, Anda bisa menggunakan makanan di dapur Anda untuk harga pasar. Makanan berikut mengandung antioksidan, vitamin dan lemak sehat yang semuanya penting untuk kulit yang halus dan kenyal. Sementara rejimen perawatan kulit yang sehat berarti Anda perlu makan banyak buah, sayuran dan biji-bijian serta banyak minum air putih, tidak ada salahnya memberi makan kulit secara topikal juga. Jadi, jangan malu. Mulai menarik makanan ini dari lemari es dan menamparnya di wajah Anda. Anda akan terkejut.

Alpukat: Buah ini kaya akan antioksidan (Vitamin A, E C & D), yang merupakan nutrisi yang banyak digunakan pada produk anti penuaan. Kabar baiknya adalah Anda bisa menuai manfaat vitamin tanpa memaparkan diri Anda pada bahan kimia berbahaya. Untuk kulit kenyal, kandungan lemak tak jenuh tunggal di alpukat membuat minyak mewah untuk sel kulit berjemur. Scrape dari pulpa yang paling dekat dengan kulit alpukat matang dan aplikasikan ke wajah. Biarkan selama 10-20 menit dan kemudian bersihkan. Itu membuat krim malam yang indah.

Baca lebih lanjut tentang tip untuk kulit musim panas yang sehat

Minyak Zaitun: Digunakan sebagai alat kecantikan kuno, lemak sehat ini memberi banyak antioksidan dan asam linoleat yang sangat bagus untuk pelumas. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai pembersih wajah, menghilangkan kotoran dari pori-pori Anda dan mengurangi munculnya garis-garis halus. Sekali lagi, makanan ini akan memberi kelembaban pada kulit tanpa bahan keras atau bahan kimia untuk merusak kulit Anda.

Oatmeal: Bermasalah karena jerawat atau jerawat? Pembersih wajah dan pelembab oatmeal dapat membantu kulit yang teriritasi atau meradang. Menggiling oat menjadi konsistensi kasar dan menambahkan air sampai menjadi pasta. Oleskan ini ke wajah sebagai masker sampai mengering, lalu bilas.

Yogurt / Kefir: Yogurt dan Kefir (susu fermentasi dengan bakteri bermanfaat hidup) memberi kulit Anda khasiat antibakteri, jadi sangat baik untuk jerawat. Asam laktat, yang merupakan sejenis asam alfa hidroksil yang ditemukan dalam produk kecantikan komersial akan membersihkan sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori untuk membiarkan kulit Anda bersinar dan terlihat sehat. Pilihlah merek organik polos, karena Anda menginginkan kandungan bakteri aktif tanpa tambahan gula atau pengawet.

Pisang: Kulit pisang mengandung antioksidan untuk melembabkan dan menghidupkan kembali sel kulit. Sifat anti-inflamasi pada kulit juga bisa bermanfaat bagi psoriasis dan eksim. Kulitnya bisa digunakan hingga tiga kali sebelum kehilangan keefektifan. Anda juga perlu menyimpannya di lemari es di antara kegunaan. Tumbuk pisang matang dan ditaruh di kulit selama 10-15 menit akan membuat kulit terasa kenyal dan halus.

 

Madu: Madu mentah mengandung vitamin, enzim hidup dan antioksidan untuk perbaikan kelembaban dan sel kulit. Gunakan sebagai masker, dan oleskan langsung ke wajah selama 15 menit dan bilas atau kombinasikan dengan bahan di atas untuk masker kecantikan super duper yang cukup bagus untuk dimakan!

 

Leave a comment